Finding New Happiness


Dear Honey..

Wah bukan nya males posting, tapi tiap kali posting aku sering netesin air mata haha.. mau gimna lagi ya, unek2 ku banyak akhir2 ini, jadi sering kepikiran sampe2 berat badan ku turun drastis, semua celana yang dulu nya kesempetan sekarang jadi muat lagi hehehe..

Aku ga mau denial pa ditinggal kamu, aku tau kamu sudah ga ada tapi kamu tetep ada di hatiku selama nya.. Wis2 ya.. sekrng saat nya aku mo curhat.. postingan jarang bukan krn males, tapi tiap kali mo posting selalu urung. niat mo curhat ketimbang nanis trus jadi nya kepending terus posting nya..

Beberapa bulan terakhir sejak sepeninggalan mu, aku makin kuat dan semangat, aku coba trus bikin diriku ga down.. kalo pun down ku coba trus nampik down tsb biar ga berkepanjangan.. semangat dan selalu tertawa.. kucoba trus untuk kuat honey kamu tau pasti aku bisa..

Beberapa bulan sejak ditinggal kamu, aku mulai bisa beradaptasi sama lingkungan dan kebiasaan baru.. yang biasanya aku kerja dirumah, sekarang bisa kerja diluar, ngga seperti yang kamu takutin selama ini, memang sih awalnya rada kaget karena yang biasanya apa-apa bareng kamu, sekarang harus dilakukan sendiri.. dibantu sama saudaramu dan teman-teman sekitar, kadang justru aku ngerasa terlalu merepotkan mereka, itu kenapa aku paksakan untuk selalu komunikasi dengan mereka.. sering juga aku jadi terlalu sensitif kalo mereka diam ato ngga ada obrolan haha..

AKHIRNYA PUNYA OVEN

Sekarang mulai membiasakan sendirian, apa-apa sendiri. dan terakhir semangat buat masak dirumah emang rada berkurang, karena tiap kali aku masak, aku terus teringat dirimu.. entah, awalnya semangat untuk masak.. tapi hasil akhirnya jadi kacau. terus terjadi kesalahan takar, atau salah masukin bahan haha.. Akhirnya aku beli Oven dan Mixer, yang dulu kamu masih belum ngizinin buat punya oven, aku nekatin untuk beli oven. pas banget suasananya lebaran, meskipun telat ga sempat bikin kue lebaran tapi tetap aku beli OVEN Kirin 19L. Aku mau coba hal-hal yang baru.. biar ga terus mikirin kamu akhirnya ujung2 malah nangis lagi.. haha

hari pertama aku coba bikin souffle, namanya belajar jadi gagal pasti terjadi haha.. namun tetep ga ngurungin niat ku buat belajar, attemp yang kedua lumayan lah, souffle nya mengembang, rasanya juga lezat tapi sayang karena pas mateng ga langsung dimakan jadi nya mengempis dehh.. haha buat tester, yang biasanya kamu jadi tester, sekarang ibumu yang tester, ibu bilang nya enak, tapi karena ngga doyan coklat cuma nyobain sedikit aja.. Coklat itu kesukaan kamu pa, jadi aku habisin sendiri aja..

Besok2 nya nyobain bikin Cupcake, awalnya sukses mengembang, tapi rasanya keasinan, gara2nya butter nya aku tambahin blueband, niatnya mau hemat malah jadi disaster haha.. Cupcape rasa coklat dan coconut.. soal rasa udah enak, tapi sayang keasinan aja.. satu lagi aku bikin lemon cupcake.. yang ini udah sukses, aromanya lemon banget.. rasanya pas cuma sayang teksturnya terlalu kering.. karena makannya ngga icing karena waktunya ga cukup buat bikin icing.. hiks

Besok2 nya lagi aku bikin apple pie, dapet diskonan granny smith apple di lottemart, jadi ga kubuang sia-sia apple diskonan itu, aku bikinin apple pie, dengan resep koleksiku.. awalnya sukses meski bentukan nya ga serapi aslinya, karena kelupaan ngasih kuning telor, jadi penampakan nya rada gimana gitu.. haha tapi rasanya udah OKE.. besok mesti hati2 lagi..

Minggu ini tanggal 17 Agustus ibumu ulang tahun, beliau minta dibikinin kue tart Keju pake Cherry hahaha.. Aku aminin deh.. tinggal beli bahan, sabtu malam aku bikin kue tartnya.. aku belum berani sharing foto2 kue bikinan ku, karena masih masa percobaan belum lulus karena kamu ga ada sih, jadi ngga yakin bikinan ku udah ok ato belum hehe..

DUNIA KERJA

Aku sekarang sibuk kerja dikantoran, syukurnya aku dapet kantor yang nyaman, atasan yang baik hati sekali.. soal pekerjaan awalnya aku masih dibilang bantu-bantu atasan, tapi sekarang sudah di resmikan aku menjadi staff HRD di PT ini.. soal gaji alhamdulillah aku ga keberatan, karena memang prinsip ku.. money its not everything but its a thing haha.. aku juga masih nyambi jualan dan terima orderan design pa, jadi ga begitu berat.. yang berat kalo sudah berurusan namanya kesehatan, pengen fitnes, yoga bahkan tenis. melihat waktu kayanya ga akan bisa.. tapi sebisa mungkin tiap jumat aku ikutan tenis sama teman2..

BISA NAIK MOTOR SENDIRI

Selama ini dianter jemput sama pegawainya Adit (sodara mu), pake motor beat yang biasa kamu pakai ke kantor, tapi aku ngerasa terlalu merepotkan kalo kemana-mana mesti anter jemput, apalagi tiap kali berangkat atau pulang, musti mampir sana sini.. akhirnya ada sedikit pencerahana, aku ga berani bawa motor sendiri karena takut pa, apalagi ngga ada kamu, kamu tau kan pa, kalo aku emang aslinya bisa bawa motor, tapi karena keenakan di boncengi kamu jadi nya takut bawa motor sendiri, ditambah lagi sekarang aku sendirian, pikiranku udah negativ trus aja..

aku pelan2 belajar lagi naek motor, tapi tetep saja kalo dibawa kejalan  bawaan nya ragu dan takut, ditambah ibumu yang belum ngizinin aku buat bawa motor sendiri, karena takut kalo aada apa-apa.. trus aku juga jadi ikut2an takut.. mikirna yang engga2.. jadinya ga maju-maju.. kemari itu ibumu restuin aku bawa motor beat sendiri.. kebetulan satu minggu liburan lebaran aku, tekatin buat maksa ini badan untuk bawa motor sendiri.. dalam satu minggu itu aku harus bisa.. karena aku ga mau terus2an ngerepotin..  aku tekatkan diriku buat naek motor dijalan, yang kupikirkan cuma satu “kenapa aku mesti takut sama sesuatu yang belum terjadi?” jadi aku terus mengulangi kalimat itu, sampe akhirnya.. grogi ku pelan-pelan mulai hilang. dan akhirnya aku bisa bawa motor sendiri.. apa yang ada didepan harus berani dihadapi.. kalo ngga kapan maju nya..

Mulai sejak liburan lebaran kemarin, aku bawa motor sendiri, kemana-mana sekarang bisa sepuasnya, hari pertama motor  3 hari berturut2 ku bawa ke bengkel untuk ganti oli, cek mesin macem2, niat ku mau aku rawat beat tsb, soalnya kamu dulu jarang merawat beatnya kan, karena motor ini kenangan nya terlalu kental.. jadi sebisa mungkin aku rawat seperti motorku sendiri..

dan sekarang aku tak perlu merepotkan lagi untuk berangkat/pulang kerja, kemana-mana juga ga perlu nunggu jadwal yang lain hehe..

MASAK?

Honey, selama ini aku masak selalu buat kamu, apapun kreatifitas ku apa2 selalu yang aku bikin special buat kamu, yang masak aku, and yang menghidangkan selalu kamu.. jadi terbiasa ada yang nungguin masakan ku jadi,, terbiasa ada yng nyicipin dan makan masakan ku.. trus tiap kali aku berexperimen, ada kamu yang selalu kasih komentar dan kritikan. tapi sekarang sudah ga bisa lagi.. kamu yang mau makan apa aja yang aku masak tanpa milih-milih.. aku jadi semangat untuk masak, sekrng pelan-pelan mulai berkurang minat ku untuk masak, apalagi masakan yang biasa aku masak buat kamu.. aku mulai berhenti dengan sndirinya, tiap kali aku coba masak ini itu yang biasa aku masak kalo ada kamu.. rasanya tetep ga kuat, dan berbeda.. itu kenapa sekarang aku lebih sering masak yang simple2 aja.. perlarian ku justru ke baking..

bukan maksud aku ingin melupakan mu, kamu tetep ada di hati dan pikiran ku.. tapi tiap kali aku masak menu yang biasa kita mana, ga cuma aku saja yang tiba-tiba jadi kangen. ibu mu juga lebih dasyat lagi menangis nya.. jadi maaf ya paa.. aku sekarang masak sesuatu yang simple aja dan belum pernah aku masak sebelumnya..

aku juga sekarang nda punya komentator. ditambah lagi tiap pulang kantor harus di tambah masak.. keliatannya terlalu capek hatiku  mikirin kamu.

Sekarang lagi terbiasa bawa makanan dari luar lalu dimakan dirumah.. untuk masak aku lebih doyan bikin kue honey, begitulah kira-kira, mianhe oppa!.. i hope you understand.

NEW HAPPINESS!

feeling grieve perlu banget, kalo lagi kangen banget sama papa,, tiba2 melow gitu. ga tahan rasanya buat nda nanis, jadi wajar ya pa.. tapi sekarang aku mencari cara bahagiaku sendiri.. memperbanyak teman, menjalin trus silahturahmi dengan temanmu, keluargamu, dan mencoba bersosialisasi, kadang juga terlihat lebay banget.. aku terbiasa diam sak karepku, sekarang aku cerewet, banget.. itu yang aku butuhin sekarang.. belom sampe kepikiran buat mencari ganti mu, aku sudah cinta mati sama kamu. aku sudah pasrah, meski harus aku ikut bersamamu skarang ini aku ikhlas.. tapi untuk sekarang aku berusaha sekuat mungkin untuk survive.. ya berginilah caraku untuk bertahan karena ketimbang aku diam, menyendiri dan murung, aku coba untuk aktif seaktif2nya.. pelarian ku justru lebih ke jalan-jalan sendiri ketempat yang biasa kita datangi, atau mencoba tempat baru yang belum kita jamah.. bahkan sampe sempat dibilang “sibuk golek ganti” sama orng2 itu,,, hahahaha..

Aku sayang kamu pa, sayang kamu apaadanya tanpa syarat, meski raga mau tak lagi disni, tapi kamu tetep selalu menemani ku dimana pun aku pergi.. awasi terus aku ya paa..

i love youuu paaaaa..

Leave a Reply

