13, pertama tanpa mu


dear honey..
kemrn itu niat nya aku mo mulai kerja tanggal 13 ini.. tapi ternyata aku sudah harus masukin lamaran kerja plus ga lama langsung di interview, bertepatan dengan lamaran kerja lain yg aku lihat di mall favorite kita the park, sebetulnya aku masih sanggup freelance trima orderan design, yang ga aku sanggup waktu luang sendirian itu, yang banyak di habiskan dalam kamar, sama seperti saat kamu masih ada.. aku ga sanggup buat jalani itu lagi.. itu kenapa aku milih buat mandiri.. freelance tetap aku jalani kok honey..  orderan tetap aku terima, orderan dari bahan makanan korea tetap aku ladeni.. sebagai ganti nya waktu ku harus kuisi penuh dengan kegiatan biar teralihkan perhatian ku, ditambah mulai sekarang aku juga harus mulai bersosialisasi sama orang2 yang dulu nya jarang kita temui.. dengan begitu bisa menambah wawasanku dan tanpa harus memikirkan kamu ga ada disisiku lagi..

tanggal 10 aku mulai interview, akhirnya aku mulai menginjakkan kaki ku lagi di dunia perkantoran pa, sama seperti honey.. meski aku belum paham apapun hal yang aku hadapi nanti, aku tetap sadar diri, membungkukkan badan kalo aku ini masih newbie lom ngerti apa2. aku ga malu bertanya pada rekan kantor jika aku ga tau ato ga paham.. tapi tetap akan ku praktekan semua cara, prinsip, dan trik kerja mu selama ini saat menginjakkan didunia kantor.. karena dengan begitu satu2nya cara kamu akan selalu ada mensupport dan mendampingi aku..

3 hari sejak tnggl 10 itu aku belum begitu disibukkan kerjaan, tapi memang bertepatan banget dengan kedatangan auditor dari jakarta, yah harus ikutan sibuk mondar mandir, kaki ku yang terbiasa cuma dulu, sekarang sering dipake mondar-mandir.. angkat berkas2 kantor dari tahun 1994 itu, kalo dipikir2 bagus juga sih, jadi pas baru masuk, biar kesan nya aku ada kerjaan pa.. hehe

aku makin dekat dengan teman2 baru yg dulu nya hanya sekedar sapa sesekali, jika mampir kerumah/ke toko nya, sekarang hampir tiap hari selalu bertemu dan bercerita.. chating lewat line, curhat-curhatan … dulu nya kita ga pernah saling menyapa, sekarang justru saling sharing kesamaan kita dengan mereka2 itu.. teman2 inilah yang selalu membantu ku, mensupport ku, mengajak ku bercanda, bercengkrama, mentraktir makan, masak bareng. kadang juga sering kali ku menyesalkan keadaan karena sankin banyak kesamaan dan hobi mu dan hobi mereka yg serupa, dan kenapa ga dari dulu kita saling ketemu dan saling cerita. mungkin sekarang sudah lain ceritanya.. bukan maksudku untuk tidak menerima keadaan sekarang ini ya honey. hanya saja…

tanggal 13, sekarang giliran ku yang manjain kamu.. aku tekat kan tiap tanggal itu aku ingin selalu kerumah mu honey.. membawa setangkai mawar yang selalu kamu dibilang “mahal” itu. sore nya sepulang kantor niatku mau beli mawar urung. karena pulang ku terlalu telat alias ke maleman.. jdi tetap aku beli mawar buat mu malam itu, hanya saja.. paginya baru boleh kerumah mu.. wah, ternyata mawarnya ga semahal yang kamu bilang pa, aku bisa belikan 13 kuntum mawar sekaligus, tapi sudah lain lagi maknanya ya kalo aku belikan sebanyak itu haha.. ya sudah satu saja sudah bermakna dalam, meski dulu sering aku minta di belikan 100 kuntum mawar untuk ku.. hehehe

pagi kuterjaga, dengan langkah tegas aku berjalan menuju rumah barumu.. dengan wajah tengadah keatas ku kuatkan diri agar tidak menangis didepan mu. aku ucapkan “aku kuat pa, aku kuat, kuat, mama kuat pa.., papa jgn khawatir ya, mama pasti kuat”

kulafazkan doa, kudoakan trus ya pa

“smoga tenang dan bahagia trus kmu disana, trimakasih sudah membahagiakan ku selama ini di dunia, memberikan ku surga. menjadikan aku pujaan mu.. menjagaku dan apapun yg telah kau lakukan buat ku.. skrng giliranku mendoakan mu, smoga Allah memberikan mu tempat yag terbaik disisinya, melapangkan rumahmu disana, membalas semua kebaikan mu selama hidupmu didunia.. mengabulkan semua keinginan mu yg belum sempat terkabulkan selama ini. memaafkan dan mengampuni segala dosa-dosa mu, memberikan mu surga yang dimuliakan oleh-Nya. kamu suami terbaik, bahkan terlalu baik untuk ku”

Aktifitasku tak lagi bisa santai seperti dulu, aku berharap trus disibukkan trus seperti ini meski sulit rasanya saat ini untuk bahagia seperti kmarin, tapi tetap harus trus berusaha mencari bahagia ku sendiri.. aku akan trus bahagia dengan dan tanpamu honey.. kamu percaya sama aku kan? trus awasi saja istrimu dri sana ya pa.. iloveyou pa. always love you..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s