Last Thirteen


ini benar-benar tanggal 13 terakhir yang diberikan honey kepadaku.. hari itu 13 May 2014.. tidak biasa suamiku memberikan kejutan untuk tanggal special itu.. kemarin2 sempat bilang untuk ngga lagi menspecialkan tanggal 13, karena sudah satu tahun kita menikah, namun aku tetep saja ingin tanggal ini dispecialkan, paling ngga ada sedikit kejutan kecil kecilan tanpa harus dibesar-besarkan..

IMG_20140513_143934

Hari ini setiba pulang dari kantor, aku seperti biasa duduk didepan komputer, dia pulang membawa Skuntum bunga mawar putih bagus sekali, kelopaknya tebal rimbun.. sebatang coklat almond kesukaan ku, dan Jelly.

Honey langsung buru-buru mengajak ku pergi, disuruh aku mandi, padahal aku lagi makan jelly nya, sambil duduk disamping dia.. aku menikmati jelly itu.. tiba saatnya aku mandi.. seperti biasa dia menungguku kelar dandan, baru gantian honey yang mandi..

Saat itu aku lagi malas dandan, tapi suamiku bilang ga dandan gpapa, ga biasa nya honey manut, biasanya tetep maksa aku dandan yang cantik.. mungkin karena sudah keburu, jadinya aku pake bedak, alis seadanya saja..

Setelah dandan, honey langsung mandi, dan siap2 untuk berangkat.. diperjalanan kalo mo bikin kejutan honey ku suka ngajak ngomong yang aneh-aneh,, buat mengalihkan perhatian.. mau ke the park kok lewat, mau ke solo square kok belok.. sampe akhirnya ku tanya sebenernya mau kemana, baru honey ngaku.. mau ngajak makan ke Paragon, karena takigawa udah tutup. jadi aku ngajak makan di Oishi Paragon.. disana kami memesan menu favorite sashimi, dan Sukiyaki. Dilalah pas porsi nya banyak banget.. makan dengan lahap.. kami berdua suap-suapan, biasanya minta di potoin sama pelayanan nya, entah kenapa hari ini suamiku ga minta poto sama pelayan nya, aku juga ga minta poto.. kita berdua lagi enak2 mnikmati makan.. suamiku biasanya nasinya habis, tapi kali ini ngga. dia menghabiskan lauk dan sayurnya saja..

Selesai makan.. suamiku ke toilet, aku nunggu sambil lihat-lihat sendiri, awalnya aku pngen beliin celana panjng hitam buatnya, kuliat sandal cantik di yongki, biasanya di yongki ga sreg sama modelnya.. entah hari itu ada model baru, suamiku pun suka.. karena memang honey seneng banget liatin aku pake heel.. setelah pikir-pikir bagus yang mana, akhirnya terpilihlah yang warna coklat muda, entah malam itu aku merasa nyaman sekali pake heel 10cm itu..

Setelah belanja sandal, mo beli celana panjang nya ga jadi.. dipending esok harinya, sekalian ganti kacamata suamiku yang sudah lama patah, tapi masih dipakai.. suamiku mengajak aku ke lantai atas, alibinya mau nyariin jelly yang aku makan tadi.. pas ketemu stan jelly, suamiku bilng kalo mo beli beli aja.. aku beli satu rasa bubblegum.. sambil bawa jelly honey ngajakin aku liat2 film bioskop yang lagi tayang.. terpajang lah poster, X-men dan Godzilla, sambil ngmong dia pengen nonton godzilla kapan2. dan ga jauh dari pintu masuk, suamiku ngeluarin tiket nonton spiderman 2.. aku langsung kegirangan.. kejutan nonton bareng itu bikin aku senang.. kita langsung masuk kedalam karena sudah telat beberapa menit.

Sehabis nonton..kita langsung pulang, aku sempat mengeluh sakit bagian tengkuk kaki saat pake sandal baru itu, suamiku ngajakin buat dituker sandalnya, tapi karena sudah malam.. aku bilng “ga usah honey, mungkin belum terbiasa saja”

kita langsung pulang kerumah… dan istirahat..

Tanggal 13 terakhir ini memang tidak biasa, bisa dibilang luar biasa dan paling berkesan.. disaat seperti ini dia masih bisa membahagiakan aku..

terimakasih ku ucapkan kepadanya hari itu ketika pulang..

Iloveyou..

3 thoughts on “Last Thirteen

Leave a Reply

