Kuliner: Sun City Restaurant


Buat yang dan sering kesini mungkin dah biasa, tapi buat yang tau tapi belom pernah berani buat makan disini itu luar biasaa.. Takut karena ga sesuai budget buat makan disini, restoran ini sudah lama dibuka, bertempat di Solo Square Mall Lantai 3 Dekat dengan food court solo square, menyajikan berbagai macam Sichuan & Cantonese Cuisine. (claim nya di twitter)

Bagi yang seriing jalan ke solo square, sekedar lewat mo ke food court ato XXI pasti ga asing lagi sama Suncity, restoran ini penampakan nya dari luar seperti restoran prestis, ala2 restoran mahal, tapi baru2 ini banyak penampakan diskon terpampang didepan pintu masuk diskon 50% ada yang 30% untuk pengguna kartu kredit. ada juga menu paket lunch udah include lauk, nasi dan minuman. Gegara salah satu teman kerja suamiku mas didik namanya, saat kita dine in di Imperial kicthen saat anniversary lalu, dia menyarankan buat mampir kesini katanya recommended sekali nasi bebek panggang nya, harga nya juga murah..

Wah kita langsung penasaran, semurah apa yang dibilang mas didik itu, memang kami sudah jarang ke solo squre, dikarenakan dekat rumah udah ada dua mall berjajar (The Park Mall dan Hartono Mall)  jadi malas rasanya nge mall jauh-jauh😛. dan Ternyata memang dari penampakan depan Restoran ini menawarkan diskon dan menu paket, Kebetulan hari ini tanggal 13, seperti biasa kami merayakan dengan makan bersama.. aku kira kmrn mau diajak nonton XXI, ternyata mampir ke Sun City, untuk lunch bersama.

Begitu Masuk kesini, Khas banget Restoran Chinese dan family dine in kebanyakan. Tersedia banyak pilihan meja, Tempatnya luas sekali, Dapurnya Terlihat dari kejauhan, disini juga ada meja luar, berbaur dengan Food Court. Karena kesini pada lapar, kita langsung pesan..

Kebanyakan menu juga rata2 menu hidangan porsi besar, jadi satu menu sayur/lauk harganya cukup mahal dipatok 40K per menu tapi porsinya untuk keluarga sekitar 4 – 6 orang, Kami bolak balik menu sampe puas, dan menemukan harga murah, nasi dan lauk rata2 30K per orang, karena suami ku penyuka bebek panggang, pertama kali masuk kesini ngeliatin bebek panggang terjuantai di dapur, suamiku langsung cari menu bebek panggang nya😀, Satu Ekor bebek panggang dihargai 250K, Separuh bebek panggang 135K untuk harga sih terbilang masuk akal, karena memang bebek panggang yang ditawarkan bebek ukuran nya yang besar, bebek panggang yang di masak seperti bebek panggang yang biasa dijual di singapura.

Kali pertama kesini kami hanya memesan menu praktisnya saja, next time baru kami mencoba bebek panggang nya, Suamiku memesan Nasi Bebek Panggang, Aku memesan Nasi Ayam Hainan, dan teman kantornya Suamiku memesan Nasi Chasiu. aku memesan Extra Pudding Mangga untuk pencuci mulut. soal harga masih masuk akal, kisaran satu menu 30K, Minuman termasuk murah, karena variasi minuman standar resto kebanyakan, Es teh, Soft Drink, Juice, dll. kalo di bandingin dengan harga resto di seberang, soal kualitas dan harga masih masuk akal.

Yes, menu nya datang, soal service memang sedikit lama menu tiba dimeja, meski saat itu sepi pengunjung, karena kebanyakan yang makan disini biasanya take away alias bawa pulang kerumah. Pesanan tiba, dari penampakan sudah bikin lapar sangat, nasi ayam hainan pesanan ku lah yang menarik perhatian, menu simple ayam yang di rebus bersama dengan bumbu, disajikan dengan nasi yang ditanak dengan kaldu ayam. ayam yang disirami kuah kaldu, kecap asin dan minyak wijen. ada aromo jahe nya juga.. soupnya yang ringan, ditambah garnish sayuran dan buah cheri merah yang memikat..  porsi ayam nya juga banyaaakkk.. Aaaaahhh bener2 terlena dibuatnya.. Ayam nya yang lembut dan segar dicocolin ke gingery chili sauce, hhmmmm yuummm..💡

nasi bebek panggangSuami ku memesan Nasi bebek Panggang, Nasi putih di hidangkan dengan potongan bebek panggang dan tomat dan timun, sekilas sepertinya biasa saja, tapi setelah disantap, rasa bebeknya enaak binggiitt.. suami ku sampe berkomentar, “wah bebek panggang nya lebih enak dari resto kmrn” jelas saja, setelah aku ikut mencoba, memang bebek  panggang nya lebih lembut dan smokey terasa, bentukannya seperti berminyak, keliahatan berat, namun ternyata tidak rasanya ringan banget, bener2 bercitarasa bebek panggang yang sebenarnya, minyak tersebut dihasilkan alami dari proses memanggang bebek, as you know, bebek terkenal dengan unggas yang kolesterol nya tinggi, jadi ga heran kalo lemaknya banyak, tapi lemak nya enak hihi😀.. Rasa amisnya hilang karena proses pemanggangan yang memakan waktu lama, berbeda sekali dengan restoran imperial kitchen saat terakhir kami kesana, rasa amis bebek terasa banget. karena kurang lama proses pemanggangan nya.. gara-gara ini, suamiku jadi pengen beli bebek panggang ½ porsi, tapi  next time katanya.. hehe😀

Nasi chasiu adalah fillet ayam yang marinate lalu di gulung dan di panggang, sebenarnya ini ayam panggang biasa, jadi kurang special, dan porsinya juga terlalu sedikit.. Pesanan terakhir yang datang adalah pudding mangga, dulu sering kehabisan kalo dine in di XO Suki & Grill. Huuuuaaaa Enaaakk Banggeeettt.. sebenarnya kalo sendirian terlalu banyak, apalgi sehabis makan nasi ayam hainan segitu porsinya sendirian, harusnya buat berdua ini pudding, tapi karena suamiku ga doyan buah, harus di habiskan sendirian.. Puding mangga nya lembut banget, sepintas seperti puding mangga instant biasa, yang bikin special puding ini, rasanya manisnya pas dan creamy, belum lagi ditambah Whipping Cream di atas, dan ada Cherri nya juga.. Cucok banget rasanya.. manis2 seger gimana ngitu..

IMG_20140320_162014

Kali kedua kesni, bertepatan dengan Hari ulangtahun suamiku yang ke 35, rencana nonton bareng di XXI, sekaligus mentraktir teman kantor suamiku buat makan di suncity, tanpa basa basi, suamiku langsung pesan Bebek Panggang porsi ½, keliatan nya kecil tapi aslinya besarrr.. Aku kembali pesan menu paket Lunch Nasi Ayam Hainan, udah include Minuman dan PPN (28K). Bebek panggang nya porsi setengah, karena suami minta extra kepala bebek nya, jadi porsinya makin banyak hehe. Disini kami melahap bebek panggang saja, tidak memesan menu tambahan lain, karena bebek panggang porsi ½ ini cukup untuk 4 orang, kalo kebanyakan juga ga bagus bisa2 klenger juga hihi.. Suamiku dan teman2 nya melahap santap habis bebek panggang, aku pelan2 saja menikmati nasi ayam hainan dengan seksama hihi..

IMG_20140313_174138Dsini tiap kali memesan, kita dihidangkan sidedish, sambah teri buncis dan acar timun, cocok banget buat nemenin menu apa saja, dicemil sambil nungguin main dish datang.. jam ramain suncity adalah jam makan malam, dan kebanyakan disiang hari saat lunch, pelanggan lebih memilih untuk dibawa pulang.

Overall makan dsini memuaskan, soal harga tidak mahal juga tidak murah, servicenya So-so, tapi masakan nya lezat luarbiasa, benar2 dashyaatt.. mau dine in sendrian juga worth lah.. patut dicoba, kami nobatkan restoran ini resto favorite untuk menu bebek panggang dan Nasi Hainan🙂 TOP pokoknya..

3 thoughts on “Kuliner: Sun City Restaurant

  1. Pingback: Recipe: Hainanese Chicken with Rice (Nasi Hainan) | Keluarga Sony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s