After Marriage: Dream and Plan


Aha, ada satu hal lagi yang kami lakukan setelah menikah, having our quality time, of course. and we both love dream about something and planing on anything. after marriage, theres alot of things  crossed into our mind.. we do have a dream, plan it and hardwork to make it come true.. every couples have their own dream.. including us..  theres a couples wants to want to have children soon after marriage, buying a new house maybe? or planning honeymoon outside the country. or anything else..

kami pun punya impian, impian bersama dan impian masing-masing.. Meskipun begitu, semua mimpi harus ada rencana, rencana agar mimpi itu bisa jadi kenyataan..Kita ga bisa ngarepin sesuatu langsung jatuh dari langit.. atau menunggu uluran tangan dari keluarga/orang lain . ada pun cuma di drama korea/sinetron.. we need an effort, to make all of our dream comes true.. i was inspired by my mom and dad. they both have nothing compare to other family, from nothing  they work so hard till they get what they want..

Kami tentu saja merencanakan banyak hal setelah menikah.. ada juga beberapa hal direncanakan sebelum menikah. yaa tergantung masing2 individu.. entah nantinya terwujud atau tidak yang penting sudah mencoba dan berusaha, Because Our life purpose together not only fulfill our dream, but also living less stress and always be happy.. well, mau tau rencana apa sajakah itu?

Having a baby

Satu aja cukup.. Keinginan ini harus di tunda 2 tahun lagi.. why? theres alot of things we should prepare before i get pregnant. also prepare alots of things after my baby born..  every women wants to get pregnant soon after marriage, having a baby such a great essense in life.. its completing us..  get pregnant and giving birth not simply as we talk.. we need to do something, alot of hardworks, any aspect should prepare.. before and after pregnancy.. so the baby would not regret having parent like us..

This is not something that we can play, not only a desire to have a baby but we also be accused to take responsibility.. i mean its serious.. setiap pasangan bisa punya anak sesegera yang mereka inginkan, mau punya anak berapa? tinggal memutuskan untuk hamil, dan melahirkan.. ga semudah itu merencanakan kehamilan, aku pun ga bisa main-main lagi kalo dah hamil.. 100% perhatian ku harus ke baby.. ga boleh ada lagi kata-kata telat makan, begadang, stress dan circumtances lain nya.. beratnya hamil itu, mulai dari merencakan harus sudah siap semua hal.. yang pasti mental, fisik, fisikologis, nutrisi ku.. dan juga kebutuhan lain yang dibutuhkan si bayi nantinya..

dah karena itulah kami berdua sepakat menunda kehamilanku, yang meskipun terkadang sering becanda bareng suami soal “pengen punya baby” ..  kami berdua inginkan yang terbaik saat sebelum hamil maupun setelah baby lahir nantinya.. Mulai dari aku sendiri si calon ibu, harus mulai berhati2 begitu saatnya tiba, aku harus mulai menjaga semua spek yang akan mempengaruhi bayi.. yang dulu nya aku dont give a shit.. sekarang harus mulai caring every detail on my body.. yah keliatannya memang berlebihan.. tapi daripada menyesal dikemudian hari lebih baik berusaha sejak dini..

Dari segi kesehatan aku punya sedikit masalah.. Selain pola makan yang kurang teratur, dan waktu yang banyak dihabiskan di depan komputer, aku punya postur tubuh yang tidak sempurna, tulang punggungku bungkuk.. karena postur tubuhku jika duduk itu bermasalah.. aku takut ini akan berpengaruh buat ku dan bayinya nanti.. banyak artikel bilang, bahwa calon ibu yang bungkuk beresiko banget saat hamil.. belum lagi saat hamil si ibu harus mengalami sakit punggung pasca hamil ke 6 – 9 bulan. otomatis aku jadi was-was..

Punggungku ini udah bawaan darikecil, akibat kebiasaan sembarangan duduk, aku ini paling tinggi diantara teman-teman sekolah dulu, aku duduk suka bersandar rendah pada kursi mencari posisi nyaman.. apalagi dirumah.. hampir 6 jam waktu buat nonton tivi dulunya tivi berada diruang tamu, menggunakan kursi, duduk ku suka seenaknya saja.. apalagi jaman sekolah.. wah lebih parah lagi.. kerasa punggung ga enak saat SMP, saat itu lokasi rumah dan sekolah sangat jauh, hampir 45 menit perjalanan naik motor diantar  ayah, aku suka merasakan nyeri di tulang ekor dan ga tertahankan, aku membungkukkan tulang punggung dan rasa sakit itu hilang.. itu dilakoni hingga SMA, Kuliah, dan bekerja, tanpa disadari aku mendapatkan postur tubuh yang seperti sekarang ini.. kebiasaan buruk itulah yang sekarang ini justru berakibat jelek buatku sendiri, bayangkan selama bertahun-tahun posisi duduk yang salah.. dan akibatnya punggungku bungkuk hingga sekarang dan susah untuk membiasakan duduk tegak lurus..

Semua ini harus diperbaiki, mulai dari kebiasaan buruk yang harus di hilangkan sejak kemarin-kemarin. perlahan tapi pasti menyiapkan fisik, mental, dan apapun itu untuk si bayi .. having a baby its mean no more playing, no more graveyard shift, no more junk food..

Rumah Impian

masih inget pelajaran ekonomi, SMA kelas 1? sandang, pangan, papan.. kebutuhan primary dan sekunder haha.. mementingkan kebutuhan primer, dari pada sekunder.. haduh kalo dipikir2 ada benarnya juga, kalo dah menikah apapun yang dilakukan harus yang primer2 dulu, yang sekunder itu nanti-nanti aja, udah ga bisa seenaknya sendiri, harus mulai serius kalo mau hidup happy ever after berdua.. seperti suami istri lainnya yang belum mempunyai rumah, kami juga ingin punya rumah sendiri. rumah yang dibeli dari hasil keringat sendiri. rumah nya sih ga muluk2, yang penting dekat dengan public servis seperti sekolah, dan pasar, punya fasilitas paling ngga listrik dan air ledeng itu harus.. meskipun nantinya harus membeli atau menyewa atau kontrak pun harus punya segala aspek tersebut. jadi keinget jaman kecil dulu, rumah kontrakan orang tua ku jaman dulu, semuanya deket apa aja, deket pasar, deket sekolahan, deket masjid dll pokok.. enak banget rasa kalo ke sekolah ga perlu pake kendaraan, pasar pun tinggal jalan kaki aja..

Pengen punya rumah impian harus ada usahanya, bisa aja kita langsung beli rumah yang sudah jadi, tinggal renovasi seadanya, tapi kalo ngomongin soal impian, dan rumah idaman sih kita berdua banyak mau nya.. Pengennya itu rumah yang di bangun dari nol, apa-apa serba nol, karena bakalan beda rasanya dengan rumah yang di bangun sendiri dari rumah yang beli langsung jadi (kecuali apartemen ya)

Exterior dan instalasi itu bagian buat suamiku, khusus ke interior design itu bagian ku.. terlalu sering kami bicarakan berdua.. disela-sela waktu bersama, aku sering nyeletuk ke suami, “pa nanti rumah kita harus ada ini itu, bentukan nya gini gitu (sambil nunjukin skecth dan gambar)”. Untungnya kita berdua punya selera yang sama, suamiku paling ngga punya sedikit banyak pengetahuan dibidang arsitek.. experience nya dulu yang justru berguna, sama halnya sepertiku, aku suka sekali lihat ayahku bikin blueprint rumah yang akan dia bangun, saat itu rumah kami masih sewa, ayahku bikin skecth hingga larut malam, sampe ngitung dana yang dibutuhkan plus bikin miniatur rumah kami nantinya, kalo inget-inget lagi masa-masa itu, ayahku dan suamiku punya kemiripan ya.. haha

kita berdua punya keinginan pengen punya rumah concept green living..  ada halaman depan dan belakang.. Pake Solar System energy listriknya, jadi harus punya solar panel tuh (mahal pasti..) Bagian dari atapnya tembus cahaya, beberapa bagian dinding juga tembus cahaya, jadi kalo siang ga pake lampu.. ada basementnya juga, kali aja suatu hari solo kedatangan tornado kali ya hahaha, rooftop nya juga harus dimanfaatin, taman disekeliling juga harus bermanfaat.. its imposibble mengingat iklim indonesia begini ya, apalagi basement? ga takut kebanjiran dan gempa? tapi suamiku bilang its possible..

Siang hari cahaya alami full masuk dalam ruangan, malem harinya pake lampu hemat energi yang otomatis kalo ga ada orang mati sendiri tuh lampu, dan ada orang hidup sendiri kek di film-film korea gitu.. kalo aku sendiri dapet bagian interior design.. aku suka hal-hal yang berunsur coklat earth, woods, white clean minimalist, light blue for kitchen, with dimmed light and spot light on kicthen island.. small window and planted front of kitchen sink.. back yard for planting, and barbecuing . ah pokoknya banyak deh haha..

Rumah nya ga harus besar2, kecil2 aja, 20 x 20 cukup kali ya? suamiku bilang its impossible.. mengingat ukuran tanah di kota solo itu paling standar 20 x 15 katanya, tapi menurutku it doesnt matter, no problem kalo kecil. rumah kecil2 pun ga masalah buatku, yang penting nyaman untuk kami sekeluarga.. and make it possible yes? yang penting smua bagian dimanfaatkan ga ada yang terlupakan, enak nya juga aku nanti karena urusan bersih2 masih saya juga jadi repot kalo bersih2 rumahnya gede.. yang penting spot yang paling utama antara family room, dinning room and kitchen menyatu, quality place for whole family.. beberapa hari lalu aku bikin sketch kasar rumah impian, spot yang menonjol aku bikin ya tiga spot itu, meskipun sketch kasar ya paling ga ada sedikit gambaran rencana rumah impian yang masih away from the sight itu..

yang karena buat rumah impian itu ga sedikit untuk mengeluarkan biaya, yang penting semua udah direncanakan, dan ada rencana untuk punya rumah sendiri.. tinggal terus berusaha untuk mewujudkan impian itu..

Kendaraan

My husband loves car so much, meskipun belum punya satu saat ini.. gara-garanya dulu jaman suami masih kuliah pernah racing downhill banyak jenis mobil punya nya temen dicobain.. (thanks god hes exist till now) dan pernah dapet sim racing juga.  dari dulu hingga saat ini impiannya masih aja pengen punya mobil yang itu-itu aja, sebenernya iimpossible banget, mengingat mobil tersebut sudah tidak diproduksi lagi, ato justru ada yang second adanya cuma diluar negeri.. bukan ferrari, mercy, ato bmw tapi Nissan Skyline GT-R 32, deuh berat banget kepengen nya ya.. suamiku sampe bilang gini “kapan ya tuh mobil parkir didepan rumah” ..

GT-R 32

Ingin punya mobil? sementara ngga dulu, mobil mah nanti2 aja, kita masih suka bertualang menggunakan motor beat item yang jarang banget di mandiin haha.. tapi aku sendiri pengen nya punya sepeda :p.. sepertinya menyenangkan bersepeda keliling solo, pagi-pagi ato jjs bareng suami.. hhmmm jadi bayangin jalan-jalan bersepeda berdua di komplek the park  solobaru nantinya..

Punya Usaha

This is long term dream.. if we both are lucky enough.. ada sedikit kutipan yang sering banget terdengar,

“kalo kepengen kaya jangan jadi PNS, jadilah pengusaha”..

Bener itu.. someday, jika suatu harinya nanti hari itu tiba,  aku pengen sekali punya usaha sendiri.. ini impian ku sejak lama sebelum menikah.. suamiku juga begitu.. beberapa ide tercetus untuk memulai usaha, tapi mengingat kita masih di bawah. kita cuma sekedar mengeluarkan unek-unek kedepan nanti mau punya usaha apa.. sebenernya masih jauh banget kedepan sih, if we are lucky enough to have it. aku pengen punya restoran, me as cooker :p, restoran isinya menu east west bonusnya ada bakery didalam dan pastry place and ice cream stand.. dimana tempat orang bisa hangout maem cake and sambil minum coffee, atau cuaca panas makan eskrim dingin-dingin, atau lunch.. yang kira-kira seperti itu de..

Suamiku juga punya loh Usaha Impian.. eits masih rahasia.. :p karena kalo disebutin takutnya keduluan ama orang lain,, ahahaha kidding*.. usaha impian suamiku itu ga jauh2 sama kesehatan.. ya semoga saja saatnya tiba ide itu belum ada yang merealisasikan.. hohoho..

thats it.. kalo dah ngomongin soal mimpi ga bakalan habis.. jadi sampe disini aja.. kalo diceritain semua satu blog ga bakalan puas buat disharing .. tinggal kitanya aja mau terusin impian itu menjadi sebuat rencana atau cuma bualan saja..

Apapun itu keinginan ku dan suami, ungkapkan saja. mau yang biasa, muluk-muluk ato yang imposible sekalipun, jadi kenyataan atau tidak itu urusan belakangan karena disitulah warna dari kehidupan, untungnya aku dan suami bukan tipe orang yang suka memendam perasaan.. biar hidup ga flat seperti kata agnes monica :p, tapi jangan sampe juga kebablasan, bisa2 impian ga tercapai berakhir dirumah sakit jiwa :p..

Thanks for reading..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s