Daegu Korean Grill: Suka deh sama bentonya..


Its Monday..  its time for sharing about Daegu Korean Grill.. Seperti biasanya Kami datang kesini selalu disambut hangat oleh staff nya yang cantik berkostum hanbok dari satin.. menyapa kami “annyeonghaseyo” mendengar sapaan itu aku tersenyum ahahahaha,  seperti biasa aku dan honey langsung menuju spot favorit di dekat jendela dan bar , sofa berwarna merah.. menunya seperti sudah ga asaing lagi,, tapi meskipun bergitu, terkadang sering juga jadi bingung begitu melihat menu2nya.. bingung mau pesen apa.. kami datang tentunya dengan budget yang di batasi, biar ngga boros gitu.. kami berkunjung kesini karena tertarik dengan iklan yang di pajang didepan restoran, ada Promo Diskon 50%, ada Promo Voucher, ada Paket Hemat nya Juga. Honey langsung melirik paket hemat..

Paket murah ada banyak macamnya. start from 15K, Promo Ramyun Beli satu Gratis Satu. Lama memilih menu akhirnya mutusin buat order Bento, Jenis menu bento nya bervariasi ada Bulgogi Bento, Bulgalbi Bento, Kimchi Bento, Japchae Bento, Toppoki Bento dan lain-lain, ada juga Bento dengan Soup Kimchi…. Jujur aku aslinya kurang doyan dengan bento, apalagi bento jepang, sebut saja hok*-hok* bento.. big no no for bento.. tapi justru aku kesini pesen nya bento.. harganya sih emang mahal, dari 31.5K – 73K++ tergantung lauk nya biasanya yang daging-daging lebih mahal.. Yah karena penasaran jadi aku pesan Bulgogi Bento (63K). Sedangkan hubby tertarik dengan Paket Hemat Bibimbap (15K) dengan free Ocha dan Soup. For drinks, maunya pesen irish coffee lagi, tapi sayang, stock nya lagi kosong.. so aku pesennya Creamy Blue (37K)..

Seperti biasa setelah memesan, sidedishnya langsung datang disediakan rapi diatas meja, kali ini sidedish nya berbeda, sepertinya sidedish disajikan sesuai dengan menu yang kita pesan.. Bulgogi Bento tiba, size plating nya lumayan besar, dalam satu wadah isinya beef bulgogi, Sayuran dari bayam, kacang tanah yg rasanya manis, dan zuchini, kimchinya juga ada.. extra sidedish bagian tengah yaitu roast peanut yg rasanya manis, aku suka ini.. sayang hape masih belum diperbaiki jadi fotonya menyusul ya. Beef Bulgoginya enak, dagingnya banyak dan rasanya dagingnya juga tasty dan fresh.. teksturnya empuk… kalo buat lidahku sih cocok.. giliran Sayurannya aku coba makan satu-satu kurang greget, tapi begitu di mix jadi satu, rasanya baru keluar.. manis, dan aroma sesame oil yang kuat.. Nasi putih disantap bersama kimchi ala makan orang korea, lanjutin dengan melahap lauk dan sayuran rasanya campur-campur tapi lezat.. Wah kalo bentonya seperti ini aku jadi doyaann.. Kulahap habis smua isi Bento, sampe kekenyangan..

Pesenan Suamiku Bibimbap (15K), seperti bimbimbap pada umumnya, nasi campur ala korea, di korea bibimbap itu makanan emergency yang menyehatkan, di Korea ada banyak type bibimbap, apapun sidedish yang ada dikulkas, selama ada nasi hangat, bisa di campur-campur jadi satu bersama Nas jadi deh bibimbap.. nah bibimbap yang djual di Daegu ini ga sesimpel itu.. ada banyak bahan didalamnya, disajikan di stone pot hangat.. dan diatasnya ada kuning telur mentah..semua isinya original banget, ada gosari juga, sayuran sejenis pakis, namun karena paketan, porsinya kecil.. hahaha.. dan rasanya..? Sadaaaapp..

Kami juga berkesempatan merencanakan dining bareng teman kerja honey.. dan suamiku memutuskan pengen cobain grill nya Daegu, tapi karena masih bingung sama menu wagyunya, bingung liad harga yang tinggi itu.. haha, pengen cobain yang murah-murah aja, wagyu itu mahal banget.. aku sempet kepikiran apa mendingan bikin acara grill dirumah aja kali ya.. tapi karena penasaran juga akhirnya di cobain pesen deh… Wagyu itu daging sapi import dari australia, Daging yang lembut, marbling dan kualitasnya lah yang bikin daging ini mahal ketika diimport.. cara makan dari korea lah yang bikin daging ini banyak dikenal sekarang ini, ga heran korea drama juga ikut berperan memperkenalkan cara menyantap grill wagyu. Karena harganya yang tinggi makan nya harus di hemat-hemat, bukan seperti makan daging steak pada umumnya, di panggang pun kecil2, satu slice daging yang sudah di hidangkan di potong lagi menggunakan gunting..

Koran Wagyu di Bandrol dengan harga yang bisa bikin kantong teriak.. Dilihat dari gambar dimenu sih keliataan enak dan porsinya juga banyak. ada banyak macamnya jenis daging untuk grill. wagyu 9+ harganya 500K++, porsinya sih ga sempet tanya berapa, tapi bentukannya ya steak.. ada juga Wagyu 6 – 7 harganya sekitar 280K+ cukup  terbilang mahal, tapi grade dan kualitasnya lebih rendah dari Wagyu 9+, perbedaannya kalo daging has dalem lokal itu udah empuk kalo dimasak dengan benar, nah Wagyu 6 – 7 ini lebih empuk lagi tapi kenyal plus rasanya itu kaya sekali akan lemak, kalo Wagyu 9+ itu udah Melt in your mouth.. Jadi ga bisa di Slice kecil-kecil dan di grill, masaknya harus di steak.. lalu dipotong baru disantap..

Karena baru pertama cobain, jadi coba yang biasa-biasa aja, we cant afford for wagyu. soalnya dah tau kalo grill disini duid sgitu ga cukup.. (Ben ngerti wae) Untuk Grill Kami memesan Teuksenggalbisal (218K) didiskon 25%, lalu Tteokbogi (73K), Godengeogui (104K), dan Sewo Bokum (63K). untuk minuman, kami memesan minuman masing-masing, Maesil (30.5K), Frozz Cappucino (31.5K), Creamy Blue (31.5K), Dreamy Cookies (31.5K).

Teuksenggalbisal (218K), Daging Iga yang lembut dan ada lemaknya.. sebenernya rada kecewa sih, karena ga seperti yang dibayangkan.. Dagingnya memang marbling, tapi sizenya kecil.. alaamakjaaanggggggg ternyata cuma 150 gram, 150 gram daging diiris kecil-kecil.. daging nya masih frozen, karena kami ga reservasi dulu dan pesen menu duluan, jadi defroz nya di meja aja. ada sayurnya juga buat teman makan si daging ada selada, bengkoang, cabe utuh hahaha, bawang putih, dan saus doenjang ditambah lagi salad sayur khas korea. buat makannya memang riibet soalnya kliatan nya ribet, karena sayur yang disajikan cuma satu piring, jadi kami makannya bergantian.. piring nya pindah-pindah haha.. dilihat dari daging nya sendiri memang keliatan banget korea nya.. soal rasa jika di makan bareng lettuce dan Sauce, di wrapping layaknya makan ala korea, No Garlic, karena kurang sreg makan bawang putih utuh.. Enak juga sih.. tapi dagingnya kurang greget rasanya.. Sauce nya yang enak, sepertinya terbuat dari cabai dan Doenjang (Patut dibikin), lettucenya bikin rasa daging kurang gregetnya, trus aku cobain tanpa lettuce, aslinya daging nya emang lezat sekali.. kenyal dan lembut sangat..

Tteokbogi (73K) As you know its toppoki, snack korea dari tepung beras, bayangan aku itu ya kek dikorea, Toppoki nya banyak trus ada fishcake nya.. dilumur sause dari gochugaru.. tapi penampakannya justru beda.. Astaga ada sayurnya, jadi penampakannya kek capcay nya indonesia pake saus cabai, kol dan tomat.. hahahha aduuhh.. tapi rasa bumbunyanya emang enak, pedesnya banget tapi enak. maksudnya mungkin bagus ya, biar ada variasi nya, tapi helloooo toppokinya sedikit sekaliiii U__U 73K , never again.. even its discount 50% tetep mahal..

Godengeogui

Godengeogui (104K), Grill Korean Mackarel Fish.. ada soup asam pedes nya plus nasi.. seperti ikan tongkol korea khas korea, daging nya putih, yang di grill rasanya ya seperti makarel.. daging ikan nya alot, rasanya sih enak.. tulang gedenya banyak bok ga di cabutin.. aduh kecewa buat yang ini.. again 50% wajarlah 50% kualitas yang di dapet juga setengah. bayangan ku itu, Fillet ikan, rada besaran lagi gitu.. makanya pake soup dan nasi.. (mending beli salmon fillet ya hahahha)

Sewo Bokum

Sewo Bokum (63K), nah yang ini lumayan enak.. isinya mie beras, ada udang nya gede-gede dan banyak, rasanya pedas manis, tapi lebih ke pedas, ga lebih pedas dari toppoki.. makannya ini harusny bareng mie, tapi karena udah dicomot duluan udang nya mienya jadi ga laku hahha.. isinya sayur dan udang, kalo ini rata-rata kita suka, karena memang enak..

Frozen Cappucino

buat minumannya semua jelas enak, FYI Maesil itu Extract Plum yang di fermentasikan, rasanya mahal sekali, tapi kurang greget, karena rasanya seperti jus belimbing, ga kental.. Creamy Blue, Rasanya seperti Candy, harusnya ada Bubble Jelly di dalem, tapi kali ini temen nya suamiku ga dapet jelly nya.. Creamy Blue ini Blue nya juga ada Alcoholnya sedikit lupa namanya tapi ga se banyak irish coffee.. buat drink jenis Coffee dan ice Blendednya Recommended sekali.. part terbaik di Daegu itu Minumannya, aku dan suami setuju kali kesini hangout berdua cuma sekedar pesan kahlua cooler dan irish coffee nya saja.. soal harga cukup terjangkau yaa..

Overall makan kali itu Puas, tapi ga kebangetan. karena pesan nya banyak menu, buat grill FYI aja ya, repot banget kalo ngikut cara makan korea, apalagi buat rame-rame.. emang sebenernya bisa minta bantuan waitressnya buat grill daging nya.. tapi karena kita semua rata-rata baru pertama kali cobain grill ala korea, jadi kita pengen cobain grilling sendiri, kurang fun aja rasanya.. ada beberapa hal yang bikin kecewa, seperti toppoki yang tidak sesuai bayangan ku, dan ikan filletnya yang penampakan platingnya terlalu sepi..

Buat pengalaman aja sih ya, kami semua belum pernah ngerasain grill macem korea ini.. soal kualitas emang banget-banget grill nya OKE punya.. daging nya asli banget di import dari luar, really i cant find kind of beef like that here..  ga ada tuh yang jual daging sebagus itu di solo.. tapi if you thinking twice, untuk grilling dengan harga segitu, mendingan grilling pake daging has lokal aja sendiri, perkilo aja 90rb udah bisa buat rame2..  Daegu Resto menurutku dan suami, part paling terbaik justru dibagian Cuisine nya, Better next time kalo ke Daegu pesen menu masaknya aja seperti Bento, Bulgogi dan Bulgabi, Japchae, Samgyetang, Jajangmyun atau Seafoodnya.. Pahe nya juga boleh.. Minumannya semua rekomended, kecuali Juice dan Fruit Extract. Yah begitulah ceritaku Dine in di Daegu Korean Grill. I miss their Bulgogi Bento, Samgyetang and Irish Coffee already (hiks stocknya masih kosong).. 

Buat yang pengen cobain dine in dsini jangan ragu,  Daegu Korean Grill Buka dari jam 12 Siang sampe 11 Malam, Berlokasi di Jl. Dr. Rajiman 402, Solo sederetan Hotel Baron. Parkir nya Gratis, Ada Satpam nya juga loh..

Daegu Korean Grill

Get Direction Here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s