Persiapan Part 1: H- 2 bulan


“Mo merrid itu ribet loh”, iya ribet tapi menyenangkan, nama nya menikah selain ada kemauan juga harus ada usaha.. Wah ini pengalaman pertama yang takkan terlupakan.. pasalnya awal tahun 2012 kemarin udah ada ancang-ancang ke pelaminan, Honey udah mampir ke rumah sodara ayahku dan laporan kalo mau melamarku,, itu 11 bulan yang lalu.. tapi sekarang sudah H – 2 Bulan ga kerasa dan baru sekarang berasa repot plus ribetnya.. setelah lamaran kemarin, ibuku tanpa lama-lama sudah mulai telpon sana sini, mondar mandir cari rekomendasi macem-macem.. untung lah semuanya lancar, ada Uwak yang membantu..

Menikah itu ga semudah kayak di korea drama ato di sinetron loh, Urusan di KUA nya ternyata ribet bener.. sama susahnya seperti ngurus pindah KTP ku waktu itu.. Sebenarnya bukan aku yang urus, si honey yang urus macem-macemnya di solo, dan di palembang itu hanya sekedar titip nikah aja.. KTP ku juga sudah KTP solo, bukan lagi KTP palembang, itu kenapa disni disebut titip nikah, karena akad dan resepsinya diadakan di Palembang.. Semua urusan Resepsi dan Akad orangtua ku dan kerabat yang urus, jadi aku tinggal terima beresnya aja.. meskipun kemarin sempat ikut ngurus-ngurus paling tidak taulah sedikit apa saja yang diperlukan,

Begitu mulai urusan ke KUA, Asli banyak banget yang dibutuhkan.. meskipun honey yang urus tetep saja kita yang ikut campur. beberpa data seperti akte kelahiran, pas poto, dan Data KUA kecamatan terdekat juga jadi salah satu yang di perlukan.. tenyata selain Administrasi masih Ada juga uang rokok nya
Awalnya Mengurus izin nikah ke KUA harus 10 Hari sebelum Akad nikah, itu kata honey yang sempet mampir ke KUA di kecamatan sana.. Tapi kalo di pikir-pikir 10 Hari sebelum hari H apa nanti ga kerepotan, belum lagi urusan nikah tersebut belum tentu sehari selesai.. maklum lah berurusan dengan pejabat pemerintah biasanya seperti itu, pengalaman bikin KTP kemarin.. belom lagi mondar mandirnya, ibuku sendirian, apalagi beliau kan sudah tua.. wah makin tegang nantinya..

Alhasil urusan ke KUA di percepat, si honey meminta beberapa data yang di perlukan, untungnya sekarang teknologi sudah canggih, jadi data tak perlu di kirim melalui surat, tinggal SCAN aja trus disana tinggal print.. Harusnya semudah itu ya.. Tapi ternyata mempercepat proses urusan ke KUA juga butuh dana mempercepatnya.. Dana “ehem-ehem” maksudnya, tapi gapapalah yang penting lancar jaya sampe tujuan..

Kalo urusan Pas Poto, karena waktu Honey ke palembang kemarin kelupaan mau poto bersama, jadinya kita poto ulang pisah-pisah aja, jadi memperkecil urusan aja, lagian aku juga jrang pas poto di studio, poto KTP ku aja asal jadi aja hehe, mungkin ini saat nya aku pas poto ke studio, Planning nya sabtu nnti skalian bikin kebaya ke penjahit.. Honey yang awalnya nolak untuk poto di studio setelah ku paksa akhirnya mau, aku suruh dia poto ke studio yang di jalan slamet riyadi itu, gapapakan sekali-sekali poto beneran, nanti juga poto tsb kedepannya mungkin bakal di perlukan lagi.. aku juga mau poto studio dengan alasan suatu saat bakal butuh lagi entah buat ngurus apa.. gitu, padahal aslinya emang males datang kestudio buat poto.. :p

Urusan Tenda, Pelaminan, Pakaian Adat, Make up, Pakaian Orang tua, Alat Catering dan Undangan semua sudah di siapkan, tinggal Kebaya Akad, dan urusan di KUA yang belum. sisanya yang lain menyusul. untunglah ada Uwak yang mau membantu mengurus urusan ala kadarnya. jadi ibuku terbantu sekali.. seiring waktu berjalan pasti ada lagi yang di butuhkan.. karena penikahan kami ini Sangat Sederhana Sekali, jadi apa adanya aja yang di rencanakan..

Masih dua bulan lagi loh, masih lama.. tapi dari skarang sudah harus di persiapkan, harusnya sih dari 3 bulan yang lalu.. tapi mengingat kedua mempelai ini beda pulau jauh banget jarak terbentang memisahkan kita, ya dijalani aja dengan sabar..

Ini pakaian adat palembang yng bakal dipake resepsi nanti, namanya pakaian Gede kalo ga salah.. pakaian ini yang dari dulu sejak kecil aku selalu impikan untuk di pake kalo mau menikah nanti :p

Sekian preparing Part one nya, Part 2 nya menyusul setelah ada update terbaru.. hehe..
sekali lagi terimakasih sudah berkunjung dan membaca ya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s