Akyuu di Lamaaar ..


Yaaayy. Akhirnya hari ini sampai juga, rasanya baru awal tahun tadi sony laporan ke ibuku.. hehe.. im so happy, because. Kedatangan sony kali ini resmi bersama pamannya untuk meminta izin, ato nembung kalo orang jawa bilang untuk meminang akyuuu.. senang sekali rasanya, sony dan pamannya tiba dipalembang yg harusnya pukul 14.15, ternyata jam 4 sore. Biasa deh Lion Air getoh.. Begitu tiba mereka langsung menuju rumahku dan langsung di sambut oleh beberapa keluarga yang menunggu di rumah, sodara dari ibu dan sepupunya ibuku.. namun nanti nya ada lagi yang datang…

Acara nya dmulai setelah maghrib, namun karena waktu mereka dipalembang cuma sebentar, jadwalya di padat2 in.. begitu tiba, mereka makan terlebih dahulu, ibuku menghidangkan pindang patin special buat sony dan paman nya, deg-degan sih takutnya si Om ga suka.. kalo sony mah jgn ditanya, dia apa aja yang dimasak asal makanan pasti mau.. untungnya si om suka, dan sangkin sukanya, dia sampe minta aku buat masakin pindang kalo aku dah pindah ke solo nanti.. Syukurlah deg-degan itu terpecah ketakutan nya juga hilang ibuku juga senang jadinya.

Lanjut setelah makan, ga sempat lagi istirahat aku dan sony harus kluar untuk mesan pempek buat oleh-oleh .. kami memutuskan untuk beli oleh-oleh di pempek vico karena disana skarang sedang laris2nya dan skalian mencoba pempek, tekwan dan es kacang andalan vico.. Jujur saja ya, aku ini orang palembang tapi belum pernah ngerasain makan pempek di restoran apalagi restoran yang lagi terkenal gitu.. pencinta kuliner kaya aku gini sesuatu kemunduran bangetzz.. Biasa makan pempek di rumah bikinan ortu, karena keterbatasan waktu yg dicicipin hanya itu saja.. padahal menu khas lain nya banyak.. ya itu tadi karena dah ditungguin dirumah..

Begitu misi oleh-oleh selesai,langsung menuju rumah naik taxi blue bird. Ih tarif bluebird naik signifikan banget, biasanya dari PIM ke rumahku itu 30rb doank, skarang 50rb ++.. sampai dirumah ternyata kluarga smua dah pada datang. Kita langsnug siap2, ga ada yang berlebihan, smua diadakan secara sederhana, karena kita ga bawa adat, kalo bawa2 adat prosesi pinang meminang kaya gini bisa ribet, adat palembang ato pun adatnya jawa.. begitu smua ready, paman sony langsung bicara maksud kedatangan mereka, dan kemudian disambut oleh keluarga ku. Yg hadir saat itu 2 kakak dari almarhum ayah, dan kakak kandung ibu dan juga sepupu.. Mereka berdiskusi secara kekeluargaan apa saja yg dibicarakan tak lain adalah maksud kedatangannya, penentuan hari akad, pembicaraan mas kawin dan lainlain.. Semua dibicarakan langsung sampai tuntas, sampai akhirnya kalimat itu terucap dan wali ku, yang menanyakan apakah aku bersedia ato tidak, tanpa ragu lagi aku langsung menjawab IYA..

Eh aku baru sadar kalau pakaianku kemarin hanya celana jeans dan tshirt putih, hakakaka sony pun yang hanya pakai hem hitam dri solo, dan celana hitam andalannya hahaha Ya ampun santai banget, abis ga sempat lagi buat mandi dan ganti pakaian hehe.. padahal keluarga pada batikan dan berkopiah hehe..

Setelah aku bilang iya, diskusi tsb lanjut ke hal lain2 sesimple dan sesederhana mungkin. Disini dibahas kapasitas kami berdua dan keluarga akhirnya sampai juga di kemufakatan.. tinggal sony mengurus surat menyurat untuk titip nikah dipalembang.. kita sudah memutuskan tanggal akad nikah dan langsung akan diadakan resepsi kecil2an yang hanya dihadiri keluarga besar, tetangga, dan beberapa kerabat.. Dri sini sudah mulai mempersiapkan diri, siap mental dan fisik.. kalo fisik tak perlu berlebih, nanti aja mah urusan abis merid.. itu planning jangka panjang.. mentalnya aja harus positif biar inner beauty dan aura positifnya terpancar.. tak perlu diet ketat cos aku dah size 4 haha.. yang perlu diet harus lah Sony, ntar jas nya ga ada yang Muat hahaha..

Yup ini hari yang menyenangkan sekaligus duka buatku, kangen ku trhdp kehadiran ayahku, juga hari ini juga aku bersedih, karena kejadian tak terduga terjadi (Baca disni: Klik), dari sekarang harus dah mulai nulis daftar undangan, bikin kebaya, ini itu.. dll dan kawan-kawan nya.. Semua urusan hari H dibantu oleh keluarga dekat ibuku.. dia semacam EO lah, hehe.. tapi bukan EO beneran lohya.. saya dan ibu berbagi tugas. ibu membelikan undangan, dan saya mempersiapkan pakaian dan ketik-ketik nama siapa saja yang ingin di undangan..

Big thanks Semua deh yang sudah membantu.. Sukurlah semua berjalan Lancar..
Semoga Lancar sampai hari H. Amiiinn

Ehiya, ga bisa sharing foto, karena foto ada di kameranya si Om, ada nya foto kita berdua lagi di pempek Vico..

2 thoughts on “Akyuu di Lamaaar ..

  1. ikut berbahagia,,,btw pempeknya kurang bnyk,,aq ora keduman mung gelitik neng weteng,,ben puas ngko ta planning ke palembang aja deh,,garek ngumpulke duid,,kerja lembur ben entuk duit tambahan…so far congrulatz,,smoga lancar sampe hari H nya n sukses bt kalian berdua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s