Jual: Bumbu Kare Korea dan Jepang (Ottogi Curry dan Golden S&B Curry)

Masih ingat resep ini? Click Here

Sekarang kami menjual bumbu bubuk korea (ottogi Curry) dan Jepang (Golden S&B). Satu bungkus bumbu ottogi curry 100gr bisa untuk 2 – 4 kali masak, dan satu kotak Golden S&B 240gr jepang bisa untuk 12 porsi, sekali masak bisa untuk 3 – 4 orang (tegantung recipe). bumbu curry ini bisa dimasak beserta sayur dengan protein ayam ato daging, ato bisa juga tanpa sayur sebagai Gravy Chicken Katsu, dan Steak Tenderloin. khusus untuk ottogi, bisa dijadikan sebagai bumbu campuran pembuat pancake sayur, telur dadar, dan kreasi masakan lainnya. sedangkan golden S&B Curry karena berbentuk padat, jadi hanya cocok untuk curry atau gravy saja.

Continue reading

Kuliner: Sun City Restaurant

Buat yang dan sering kesini mungkin dah biasa, tapi buat yang tau tapi belom pernah berani buat makan disini itu luar biasaa.. Takut karena ga sesuai budget buat makan disini, restoran ini sudah lama dibuka, bertempat di Solo Square Mall Lantai 3 Dekat dengan food court solo square, menyajikan berbagai macam Sichuan & Cantonese Cuisine. (claim nya di twitter)

Bagi yang seriing jalan ke solo square, sekedar lewat mo ke food court ato XXI pasti ga asing lagi sama Suncity, restoran ini penampakan nya dari luar seperti restoran prestis, ala2 restoran mahal, tapi baru2 ini banyak penampakan diskon terpampang didepan pintu masuk diskon 50% ada yang 30% untuk pengguna kartu kredit. ada juga menu paket lunch udah include lauk, nasi dan minuman. Gegara salah satu teman kerja suamiku mas didik namanya, saat kita dine in di Imperial kicthen saat anniversary lalu, dia menyarankan buat mampir kesini katanya recommended sekali nasi bebek panggang nya, harga nya juga murah..

Wah kita langsung penasaran, semurah apa yang dibilang mas didik itu, memang kami sudah jarang ke solo squre, dikarenakan dekat rumah udah ada dua mall berjajar (The Park Mall dan Hartono Mall)  jadi malas rasanya nge mall jauh-jauh :P. dan Ternyata memang dari penampakan depan Restoran ini menawarkan diskon dan menu paket, Kebetulan hari ini tanggal 13, seperti biasa kami merayakan dengan makan bersama.. aku kira kmrn mau diajak nonton XXI, ternyata mampir ke Sun City, untuk lunch bersama.

Continue reading

Recipe: Sambal Nanas

sambal nanasThis is the one my favorite sidedish from my grandmother inherited to my mom. i knew this kind of sambal (type of indonesia spicy condiment) since i was 5 years old. Sambel Nanas pertama kali dikenalkan oleh Almarhum nenekku, yang sudah mengasuk aku sejak masih bayi. dulu kita masih tinggal dirumah panggung terbuat dari kayu, dibawahnya masih tanah lumpur, itupun sewa bukan milik sendiri. biasanya dibawah rumah ada ikan air tawar, dan belut. ada juga ikan sepat. suka banget mancing ikan gabus, dan belut dibawah rumah. nenek ku dan ibu dari desa tepatnya di desa OKI, talang balai, ibuku besar didesa jadi sudah terbiasa hidup desa bersungai dan hutan rimba, mau cari durian, dan ikan tinggal ambil saja. langsung ke resep click here

dari kecil aku sering diperlihatkan cara memasak, mulai dari masak air, nasi, menggoreng telur, masak indomie, sampe akhirnya diajarkan cara bikin sambal. sampe sekarang memori itu masih kental banget di ingatan, karena sambal nanas inilah yang berkesan. aku ini pencinta buat, berbanding terbalik sama suamiku yang alergi buah, tidak setiap hari kami bisa beli buah, kadang buah yang dimakan jambu biji punya tetangga, jambu air punya tetangga kampung sebelah. pokoknya buah2 yang tinggal petik smua milik tetangga sudah di cobain semua hehehe :D. begitulah masa kecilku, rumah dekat dengan pasar, tiap minggu ibuku mengajak ku ke pasar (Pasar pagi, yng ada dijalan ogan). pagi itu ibuku beli nanas, tanpa banyak tanya, begitu sampai dirumah, nenek langsung mengupas nanas, dan di potong2 kecil. bagian tengah yang keras aku paling suka, kulahap sendiri sampe habis :D.

Continue reading

Recipe: Thai Milk Tea (Teh Susu Thailand)

IMG_20140408_150256Sapa yang belom pernah nyobain thai milk tea ini, hayoo? pasti pada ketagihan.. apalagi yang doyan sama teh tarik. Thai Milk Tea ini jadi favorite sejak tau kalo ada teh susu versi thailand, di google banyak yang cerita kalo thai milk tea ini booming banget di thailand sana, sangkin favorite nya sampe2 Daun teh nya sampe di import ke indonesia, oleh importir makanan.. bersyukurlah, kami ga perlu harus pergi dulu ke thailand dulu buat ngerasain thai milk tea, di restoran sudah banyak yang menyajikan thai milk tea ini, tapi buat yang kantongnya pas-pasan seperti kami ini, berbagai carapun dilakukan buat pemuas napsu kuliner bersama.. hehe

Thai tea bisa dibikin dirumah, apa yang bikin special dari thai tea ini? buat yang pernah nyobain pasti sudah tau.. Tapi buat yang belum bisa baca History kami tentang Thai Milk Tea ini disini.. baru deh ngeh kenapa kami bela2in sampe bikin sendiri.. because we cant affored each rupiah we spend for thai milk tea everyday in restaurant like black canyon. so saya pengen sharing resep sederhana cara membuat es thai milk tea, di google sudah banyak resep yng di sharing, dan di kemasan juga udah, tapi kami juga punya takaran sendiri, skali bikin bisa ½ botol gede air mineral haha..

  Continue reading

Jual Thai Tea Mix / Green Tea / Extra Gold

Jual Thai Tea (Daun Teh thailand) Merk “Number One”, Daun Teh import dari Thailand, Minuman Favorite orang thailand, kini bisa bikin sendiri dirumah tanpa merogoh kocek dalam-dalam. untuk Resep Bisa lihat disni Resep Thai Milk Tea

IMG_20140408_145113

Thai Tea Mix “Number One” (Kemasan merah) Kemasan 400gr
Rp 73.000

extra

Thai Tea Mix Extra Gold “Number One” (Premium) 400gr
Rp. 91.000

greentea

Thai Green Tea Mix “Number One” (Kemasan Hijau) 200gr
Rp. 73.000

 

IMG_20140408_150121

contoh (disimpan dalam tin/starbuck)

Buat yang mau nyobain, tersedia juga dalam kemasan ulang (repacked) Kurang lebih 90 – 100gr / 40 tsp (Kemasan Ulang) untuk 20 Gelas / 6Liter Air (per 300ml)

Thai Tea Mix 40 Tsp Rp. 20.000

Thai Tea Mix Extra Gold “Number One” (Premium) 40 Tsp Rp. 35.000

Thai Green Tea Mix 10 Tbsp (untuk 10liter) Rp. 20.000

Susu Evaporated F&N Rp. 15.000

 

Berminat Silahkan pesan via SMS di 082323475325
Harga diatas belum termasuk ongkos kirim.. Dikirim dari SOLO via JNE (OKE/REGULER)

Serius Buyer Only ya :)

Recipe: Chicken Mushroom with Mustard sauce

IMG_20140309_172848

English wae lah namanya, habis bingung kasih nama apa :D.. resep kali ini ga jauh beda sama resep kemarin, creamy chicken mushroom steak, bedanya yang ini sauce nya ga pake cream, sebagai gantinya dipakein mustard aja. dan extra cream cheese (optional sih, kebetulan dapet cream cheese diskonan di hypermart). mash potato diganti potato wedges (my fave), biar ga repot bikin mash potatonya.

cara masaknya sama aja dengan resep Creamy Chicken Mushroom, tapi yang ini sedikit berbeda langkah memasak ayam, aku cobain 3 step memasak ayamnya, pertama direbus dulu buat menghasilkan kaldu ayam dari rebusan. lalu di pan sear sampe kecoklatan, baru deh direbus sama sauce mustard. tapi kalo ga mau repot, bisa langsung aja 2 step seperti resep sebelumnya

Continue reading

Recipe: Creamy Chicken Mushroom (Chicken coq au vin blanc)

Sometimes i got lucky when succeed at first attempt try to cooked new recipes, aku dapet resep ini dari Kithen Hero AFC, namanya chicken coq au vin blanc resep dari Donals Kehan, im a fans of chicken dish, terutama chicken roast in the oven, i already spend alot of money for roast chicken menu, tiap kali ke ohlavita pesennya pasti roast chicken, harusnya emang bisa bikin sendiri dirumah, tapi ga bisa karena dapur lum punya oven sendiri hehe..

Nah pas lagi nonton kitchen hero, si donals Kehan lagi bikin chicken coq au vin blanc ini, prosesnya lumayan lama, karena ayam harus dua kali masak, sebagai ganti oven roast.. pertama ayam harus di pan sear dulu  sampe kecoklatan, trus yang kedua biar mateng sempurna harus direbus juga dalam tumisan cream jamur. gara-gara resep ini, jadi terinspirasi deh, punya ide buat bikin versi sendiri. tapi biar afdol aku cobain bikin resep nya Donals Kehan dengan adaptasi dari resep aslinya.

Resep ini aslinya pake white wine dan streaky bacon dikarenakan white wine terlalu mahal sebagai gantinya aku pake air biasa saja, tapi kalo punya persediaan kaldu ayam hasil rebusan ayam, bisa dipake kok. Klo ngga ngga air putih juga bisa. Dan bacon saya tiadakan.

Again, prepare your ingredient before cooking, chopped, slice, cut.. anything needed.. ini akan mempermudah saat mulai memasak, and lets cooking..

creamy chicken mushroom

Creamy Chicken Mushroom

Lovely pan sear Chicken, with Creamy Mushroom sauce.

Ingredients:
3 pcs paha ayam utuh, skin on
1 pcs bawang bombay ukuran sedang, finely chopped
3 siung bawang putih, cincang halus
2 tsbp Olive oil / minyak sayur
2 tbsp unsalted butter / margarin
1 pack jamur champignon, potong kotak
½ (100 ml) kemasan ukuran kecil cooking cream / heavy cream / whipping cream
500ml kaldu ayam / air matang
1 tbsp dijon mustard
Garam dan lada hitam secukupnya

Mash Potato:
400gr Ketela Ungu/Kuning atau Kentang, kupas, potong kotak
½ tsp garam
5 tbsp cooking cream / heavy cream / whipping cream
2 tbsp Margarin / Butter, lelehkan
Garam dan lada secukupnya

Methods:
Step 1
Mash Potato:
Rebus kentang dengan garam hingga lunak sekitar 10 – 15 menit, tiriskan air, Masukkan ketang kedalam mangkok lalu haluskan menggunakan garpu ato potato masher. Tambahkan cream dan butter, sambil diaduk2 hingga rata. tambahkan sedikit gara dan lada untuk rasa.

Step 2
Panaskan wajan anti lengket, masukkan olive oil dan butter hingga meleleh. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu. Angkat tumisan bawang tapi biarkan minyaknya didalam wajan.

Step 3
Minyak yang tadi dipakai untuk menumis bawang, tambahkan sedikit minyak jika perlu, lalu masukkan ayam yang sudah dilumuri garam dan merica tadi, dengan kulit ayam menghadap kebawah, searing hingga kulit bagian luar crispy dan kecoklatan merata. (high heat for 5 – 10 minutes each side). Lalu matikan api, angkat dan sisihkan

Step 4
Dalam wajan yang sama, Masukkan tumisan bawang tadi kedalam wajan. Masukkan jamur, tumis hingga jamur layu kecoklatan, Masukkan Kaldu Ayam, dijon mustard dan ayam yang sudah di searing tadi.. Rebus selama 30 – 45 menit sampai ayam matang merata dengan api rendah.

Step 5
Setelah 45 Menit, Angkat ayam dari wajan. jangan matikan apinya. lanjutkan menumis jamur, hingga air menyusut cukup untuk membuat saus jamur. jika sudah menyusut, masukkan kemasan cooking cream, sambil diaduk hingga mengental selama 3 menit dengan api kecil.. lalu matikan

Step 6
Sajikan Ayam dengan Creamy Mushroom sauce bersama wortel rebus dan mashed potato

Porsi: 4 Orang

Santap selagi hangat bersama keluarga, sambil nonton korea drama, hahaha. Sehabis nyobain resep ini, aku langsung terinspirasi buat bikin versi tanpa cream, jadi pake mustard aja. cream nya diganti sama yogurt/cream cheese, kebetulan kemarin dapet cream cheese murah. jadi tak jadiin buat sauce dan dipping sauce buat potato wedges. next recipes ya..

Selamat Mencoba..

Cooking Note:

Learn how to multitask, saat harus memasak 2 resep dalam satu masakan, coba maintain waktu memasak.. disaat searing ayam dalam minyak, kita punya waktu 10 menit untuk memasak mash potato, jadi waktu ga terbuang percuma nungguin ayam nya kecoklatan, jadi mash potato sama ayam bisa masak barengan, disantap hangat bareng2.. kalo masih belom terbiasa, coba latihan. nanti jadi kebiasa multitask..

 

 

Thai Milk Tea

Today story tentang thai milk tea, pengen posting tentang thai milk tea, aku tergila-gila sama milk tea, sangkin doyan nya udah lumayan sih nyobain tempat yg  jualin milk tea, dari teh susu biasa, teh tarik, sampe akhirnya thai milk tea..

Dulu waktu dipalembang sih lom tau kalo teh susu itu enak, justru malah ogah bayangin susu sariwang* dikasih susu.. haha sampe akhirnya pindah ke solo, punya kesempatan buat wisata kuliner mumpung ada pacar (udah jadi suami) yang mau nemenin keliling2..  teh susu pertama yang dicobain waktu itu teh krimer nya gardoe, mirip2 milk tea katanya, meski pakenya krimer.. pertama kali nyobain langsung suka.. karena emang enak teh nya. (ceritanya saya jatuh cinta sama wedang teh solo, gegara tehnya lebih kental, beda bingit sama teh sariwang* ato Zeppeli* yang dijual dipasaran kota palembang sampe2 sempet kirimin teh gardoe ke palembang biar keluarga disana nyobain) :D

Gara2nya sampe ketagihan hampir tiap hari mampir ke carefour buat beli teh gardoe krimer.. dulu di carefour belom ada teh gardoe yang mangkal, di SGM juga ga ada, adanya di solo square suka bela2in kesana beli teh krimer sambil jjs di mall.. (ga shopping cuma liad2 doank), sampe akhirnya ada di carefour jadi ga perlu jauh2 ke SS, sempat berapa bulan bertahan minum teh krimer gardoe, sampe akhirnya teh krimernya ga enak lagi, teh nya ga pekat seperti biasanya, plus krimernya ga kental kek dulu.. jadinya berhenti konsumsi teh krimer, sempet kecewa berat, sampe akhirnya jarang beli dan teh gardoe di carefour tutup..

Tapi disaat lagi doyan milk tea, dulu sarkem (depan merlion bakery) ada restoran malaysia yang jual nyonyah2 orang malay asli sepertinya, disini menunya menu malaysia, atau campuran lah ada kare indianya. aku dan suami nyobain kali aja enak. Pesanan pertama langsung teh tarik, plus kita nyobain curry ayam sama roti nya.. gara2 teh tariknya yang enak plus harganya juga murah meriah, kita juga jadi sering mampir kesini buat nongkrong pacaran berdua pinggir jalan liatin mobil lalu lalang sambil buat rencana masa depan hehe.. nostalgia berdua pokoknya kalo inget dulu jaman masih naik turun masih mencari jati diri… disni juga dimana aku pertama kali nyobain nasi hainan, tapi saat itu terakhir kalinya kami makan disana, setelah kemudian restorannya tutup..

Teh susu favorite aku dan suami itu sama, kita punya selera yang sama, kami suka teh susu yang teh nya berasa, susunya juga creamy kalo bisa sih bukan manis dari gula, tapi dari susunya.. biasanya teh dikasih susu SKM, sebut saja merek ternama di indonesia (Bender* / Cap Ena*) hehe pasti kalo kebanyak susu, ato sedikit pun susunya pasti berasa banget khasnya, belom lagi kalo ditarok dibotol tuppy/aqua simpen sampe besok dikulkas, trus kelupaan tarok kulkas, suka meninggalkan bau asam seperti susu basi.. itu yang bikin saya suka males kalo bikin milk tea sendiri..  nah susu tsb rata2 kalo di campur dengan minuman suka ninggalin. jadi ga heran kalo ada restoran punya teh tarik pertama kali coba langsung ng-judge “wah ini pasti pake susu bender” besok2 nya ga bakal pesen lagi.. mending beli es teh aja udah enak murah lagi haha.. :X

Ngga smua susu yang djual dipasaran cocok buat Milk Tea, kadang susu juga kalo terlalu sedikit kasih nya malah ga nendang creamy nya, tapi kalo kebanyakan juga malah jadi terlalu berat milk teanya.. kadang ninggalin rasa asam dilidah, ya seperti kita minum susu harus minum air putih juga buat netralin.  Makanya kita doyan Milk Tea diusahain yang sesuai dengan keinginan. *haha lebay*

Dulu juga sempet cobain milk tea botolan dari Nu, milk tea kemasan ini dicobain saat kami traveling di jogja, malem2 cari makanan mampir ke indomart ada milk tea produk baru dari Nu, pertama kali cobain langsung enek, karena teh nya pake teh melati yang kuat banget melatinya malah rasanya jadi kaya obat.. susunya juga ngga banget, gara2 itu milk tea nya jadi mubazir karena ga diabisin.  Ngga lagi2 deh beli Nu milk tea, pernah juga nyobain versi murah Milk Tea kemasan merknya teh tarik kemasan orange djual murah disupermarket, perbox isinya 5 sachet suka bikin 2 bungkus buat satu gelas, dulu sempet stok banyak, karena rasanya lumayanlah. abis dibuat lngsung  dimasukin dalam freeze pas siang2 yang hangat cocok banget minum milk tea panas2, tapi akhirnya berhenti bikin gara2 cepet basi baunya juga masam tak sedap. Belum lagi ninggalin bekas di botol tupperware.. gara2 itu aku jadi stop beli..

Smua restoran yang punya teh tarik ato milk tea sudah pernah dicobain, sebut aja restoran solo mana aja yang nyediain teh tarik/milk tea rata2 smua rasanya sama, kalo ngga dari bubuk instan, pasti racikan sendiri pake teh lokal dan susu kental manis bender*, ato parah lagi susu cap ena*, sering juga bikin nya ga joss, encer ga berasa, yg dirasain cuma manis gula haha..

Milk tea langganan terakhir adalah share tea ato ChaTime, baru2 ini setelah the park mall dibuka ad tempat nongkrong baru namanya ShareTea dan ChaTime, dua tempat ini sebenernya sama, hanya saja tempatnya yang beda.. kalo ShareTea di Lantai 1, menghadap view barat pas banget dengan sunset. kalo ChaTime di Basement, disni cuma bisa take away aja diminum di central park. kita sudah nyobain milk tea nya share tea dan cha time, so far enak, apalagi dikasih topping macem2, gula dan es nya juga bisa milih. kadang juga suka bawa pulang ke rumah tanpa pake es dan less sugar. biar milk tea nya dapet banyak kan ga pake es hehehe. Di share tea teh favorite kami itu trio milk tea, less sugar less ice, pake tiga topping Coffee jelly (diganti Grass Jelly), Pearl dan Pudding lumayan sih per gelas large nya 24K  selisih dikit sama Starbuck.. kalo chatime aku suka honey milk tea, less sugar normal ice, karena madunya lumayan banyak 2 shot, tapi entah pure honey ato madu campur fructosa ya.. harganya juga mayan 22K, di Chatime Suka ada promo Kakao Talk, tapi sekarang udah ngga ada lagi, dlu juga ShareTea juga ada Promo buy1get1, tapi promo nya juga cuma sebentar hehe :D

Gara2 terlalu doyan sama milk tea sampe2 ga kehitung lagi sudah habis berapa duid buat ke ShareTea, sampe akhirnya mikir2 buat bikin sendiri tapi tetep aja lum nemu resep yang pas, masih doyan beli jadi aja ahahhaa.

Sampe akhirnya kami diundang ke acara farewell teman kerja suami di black canyon, restoran thailand yang ada di solo paragon, sebelumnya kita sudah pernak kesini, tapi saat itu masih menu lama, belum ada milk tea nya, masih ada menu irish coffee yang ada liquornya, skrng udah menu baru, minuman nya makin tambah banyak variasi, dan minuman campuran liquor sudah ditiadakan. disini suamiku pesen thai milk tea yang harga nya gilak.. 35K pergelas nya.. mahal banget sih, sudah kaya starbuck aja. Begitu minuman nya datang, penampakan nya sih beda dari milk tea kebanyakan, warnanya ga seperti teh biasanya yang coklat  muda itu, tapi warnanya coklat keorangean. Dari penampakan aja udah bikin penasaran, sampe pada saat nyobain, suamiku sudah seneng duluan wajahnya lngsung sumringah sambil nyodorin ke aku and bilang “kamu pasti suka”, karena dari tadi penasaran, langsung dislruput aja sedikit, karena awalnya ga yakin… Lampu inspirasiku langsung nyala, haha :D insting makin penasaran makin jadi. Trus keinget sama rasa teh tarik yang dulu pernah hilang, sama persis seperti thai milk tea ini hanya saja yang aku coba dulu itu lebih encer, ngga se creamy black canyon. Duuhh teh tarik dimana yaaa..??? :?

Lama muter2 memori, akhirnya ingat.. Dulu pernah pas pertama kali jalan2 di jogja, hari pertama jadi turis dijogja, keliling jogja naek motor beat ga tau tujuan, dulu lom punya android masih pake hape nokia, jadi ga bisa cek venue di foursquare, buka map cari jalan, masih ngandalin mata. Malem2 keliling jogja buat cari makan, sampe akhirnya nglirik satu restoran namanya phuket resto. Dari namanya aja udah tau pasti restoran thailand, nah disana lah memoriku berujung. Aku dan suami pernah cobain teh susu thailand, pertama cobain waktu itu langsung jatuh cinta. tapi kami ga bisa setiap hari kesana karena 2 jam perjalan, harus liburan dulu baru bisa kesini.. Milk Tea nya Sama persis saat aku pertama slruput thai milk tea Resto Black Canyon..

Gara2 itu aku jadi ga mau kehabisan akal, jadinya muter2 cari ide gimana caranya biar bisa bikin sendiri, eh pas mau identifikasi susu apa yang dipake, trus ada gula apa ngga, thai milk tea nya udaah diabisin sama honey.. waaahh kejam.. tugas dirumah browsing2 cari tau cara bikin thai milk tea, dan menemukan resep di kaskus haha.. yang ternyata tebakan ku benar.. semua deskripsi milk tea yang tulis diatas sesuai banget dengan milk tea yang kami sukai.. Teh nya yang Khas, susunya yang Creamy tidak meninggal kan rasa asam after tastenya. manisnya juga oke..

Tehnya pake teh mix dari thailand, teh ini maksudnya teh yang sudah dibikin khusus buat milk tea, kalo diminum langsung juga bisa. Namanya thai tea mix number one, namanya panjang tapi rasanya emang mantap, ternyata teh ini bukan saya  aja yang jadi korban ketagihan, sudah banyak orang2  yg ketagihan sama ini teh, trus susunya pake susu carnation yg terkenal sebagai susu untuk campuran dessert ato minuman, samalah seperti susu bendera gold, bedanya susu carnation ga ada bau khas seperti bendera dan ditambah Susu evaporated biasa dijual di supermarket besar ato TBK, susu inilah buat rasanya jadi creamy. Merk apa aja bisa, tapi evaporated yang aku kenal cuma F&N dipasaran.

Udah dapet clue akhirnya penasaran buat order thai tea mix number one ini, apa yang bikin dia special? Kenapa bikin ketagihan? Kok bisa ya creamy? Pokoknya banyak banget rasa penasaran nya, sampe akhirnya beli sebungkus buat nyobain. Dan ternyata, jadi tau kenapa teh ini disukai banyak orang, teh nya memang beda sama teh lokal, daun teh lokal biasanya berbentuk bongkahan daun siap rebus, ini ga jauh beda hanya saja penampakannya halus dan sedikit berbubuk, wanginya juga creamy, seperti ada campuran krimer didalamnya. Begitu direbus, warnanya orange pekat banget tapi ngga ninggalin bau pahit dihidung seperti teh rebus biasanya..

Satu hal yang bikin penasaran, saat direbus teh ini mengeluarkan banyak busa, seperti ada campuran baking soda kalo direbus.. dan warna orange nya juga terlalu WOW. cepat banget bewarna, kasaran nya kalo cuma di seduh aja sudah mengeluarkan warna orange nya itu, tanpa harus direbus lama, tapi semakin lama semakin pekat warna orange nya dan semakin panas semakin jadi busanya, sekarang jadi tau yang bikin thai tea mudah berbusa cuma di kocok doank dalem botol sudah berbusa tanpa harus di tarik2 layaknya teh tarik.  aku coba rebus trus sampe ga berbusa, ternyata masih bisa berbusa kalo dikocok..

Yang kusuka dari teh ini, saat di campur dengan susu carnation dan evaporated, rasanya sama seperti thai tea nya Black Canyon haha.. enak banget dan bener2 bikin ketagihan, teh kental tapi ringgan dan ngga ninggalin rasa pekat dilidah, manis susunya juga ga bikin haus, ga perlu nambahin gula biar deh boros sama susu, yang penting enak..

teh susu thailand

Seneng banget bisa bikin bikin thai milk tea sendiri dirumah, bisa kapan aja bikin nya, akhirnya ga perlu sering2 ke sharetea, chatime, bahkan black canyon. Lah udah bisa bikin sendiri kok, murah meriah enak hihi.. jadi kalo mo beli milk tea diluar jadi harus dipikir-pikir lagi. next time mo cobain bikin eskrim, cupcake, dan es loli nya ah..

Related:
Thai Milk Tea Recipe
Jual Thai Tea Mix